Ikuti Pelatihan GIS dari INFO-GEOSPASIAL KLIK TAUTAN INI UNTUK INFORMASI PELATIHAN. dan Dapatkan Rancangan WebGIS atau buat WebGIS baru KLIK TAUTAN INI UNTUK INFORMASI WEBGIS.

PELATIHAN GIS (Geographic Information System)

Leave a Comment
Assalamualaikum Wr.Wb 

Dengan seiring berkembangnya zaman yang semakin maju, perkembangan teknologi pun seiring dengan perkembangan zaman tersebut. Perkembangan teknologi juga berpengaruh pada kemajuan teknologi dalam dunia IT (Information Technology) yang berkembangan dengan pesat. Salah satunya adalah dengan munculnya Teknologi GIS (Geographic Information System). 

pelatihanGISlogo

Teknologi GIS (Geographic Information System) telah berkembang pesat. Saat ini telah dikenal istilah-istilah Desktop GIS, Web GIS, dan Database Spatial yang merupakan wujud perkembangan teknologi Sistem Informasi Geografis, untuk mengakomodir kebutuhan solusi atas berbagai permasalahan yang hanya dapat dijawab dengan teknologi GIS ini.
Konsep dasar GIS adalah sistem yang dirancang untuk bekerja dengan data yang tereferensi secara spasial atau koordinat-koordinat geografis. GIS memiliki kemampuan untuk melakukan pengolahan data dan melakukan operasi-operasi tertentu dengan menampilkan dan menganalisa data. Aplikasi GIS saat ini tumbuh tidak hanya secara jumlah aplikasi namun juga bertambah dengan jenis keragaman aplikasinya.
Dalam banyak hal penggunaan GIS akan sangat mempermudah khususnya yang berkaitan dengan keruangan. Secara umum salah satu produk dari GIS yang paling dikenal adalah Peta, yang mana Peta memiliki banyak sekali kegunaan sesuai dengan isinya. Contoh peta Curah Hujan untuk mengetahui perserbaran curah hujan, Peta Topografi untuk menggambarkan gambaran objek alami dan/atau buatan yang ada di permukaan bumi, Peta Administrasi yang menunjukan batasan-batasan administrasi dari suatu wilayah,  dan lain sebagainya.
Mengetahui GIS merupakan ilmu sekaligus teknologi yang saat ini sedang marak dan banyak dibutuhkan di dunia industri, maka banyak pula orang individu ataupun lembaga yang mulai mempelajari tentang GIS dan menerapkan teknologi ini pada sektor kegiatannya. Hal tersebut membuat terus meningkatnya permintaan pelatihan GIS ke email INFO-GEOSPASIAL yang sejak awal tidak berfokus pada pelatihan, namun lebih kepada memberi tutorial melalui artikel atau video.
Berdasarkan latar belakang tersebut, maka INFO-GEOSPASIAL akan memenuhi serta meramaikan dan sekaligus membagi pengetahuan tentang GIS dengan membuka pelatihan GIS Tingkat Dasar, guna menghasilkan SDM yang ahli dalam bidang keilmuan GIS.

Untuk saat ini materi pelatihan yang sudah tersedia hanya untuk GIS Tingkat Dasar terlebih dahulu, materi pelatihan GIS Tingkat Lanjut masih sedang dalam proses pembuatan.

Pelatihan dapat bersifat individu ataupun berkelompok, yang mana proses pelatihan dapat dilaksankan secara online ataupun offline (tatap muka langsung). Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi di halaman kontak atau di alamat email admin@info-geospasial.com

Wassalamualaikum Wr.Wb




0 komentar:

Post a comment