JELAJAHI TATA SURYA DENGAN NASA EYES

Leave a Comment
Assalamualaikum Wr.Wb

NASA (National Aeronautics and Space Administration)  adalah lembaga pemerintah milik Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas program luar angkasa Amerika Serikat dan penelitian umum luar angkasa jangka panjang. Organisasi ini bertanggung jawab atas program penelitian luar angkasa bagi masyarakat sipil, aeronautika, dan program kedirgantaraan.
Nasa Eyes Visualization
Nasa Eyes Visualization
Dan untuk mempermudah publik dalam mengakses informasi yang mereka sampaikan, maka mereka membuat NASA's Eyes aplikasi penjelajah tata surya berbasis web yang dikembangkan oleh NASA Jet Propulsion Laboratory, California Institute of Technology sebuah lembaga penelitian yang di danai pemerintah federal dan NASA. Terdapat 3 jenis visual yang ditampilkan yaitu :
  • Eyes on the Earth : Memvisualisasikan keadaan serta tanda-tanda vital yang berlangsung di bumi seperti tinggi permukaan laut, konsentrasi karbon dioksida di atmosfer dan ozon Antartika. Melacak gerakan air di seluruh dunia menggunakan peta gravitasi dari satelit GRACE milik NASA. Spot letusan gunung berapi dan kebakaran hutan menggunakan karbon monoksida. Memeriksa lokasi terpanas dan terdingin di Bumi dengan map.It, suhu permukaan global juga menampilkan lokasi semua operasi misi Earth-observing NASA secara real time. Aplikasi ini juga tersedia untuk versi mobile Android dan IOS.
Eyes of the Earth
Eyes of the Earth
  • Eyes on the Solar System : Menampilkan interface yang memadukan teknologi video game dan data-data yang dimiliki NASA. Melalui aplikasi ini kita disuguhi berbagai benda angkasa dalam sistem tata surya seperti matahari, planet, satelit, komet, bintang dan asteroid, lebih dari itu kita dapat berpetualang ke berbagai wilayah di ruang angkasa dengan mengikuti misi ruang angkasa yang dilakukan NASA secara real time.
Eyes on the Solar System
Eyes on the Solar System
  • Eyes on Exoplanets : Memungkinkan pengguna untuk memperbesar lebih dari 1000 planet eksotis untuk lebih dekat. Selain menawarkan tampilan virtual ruang di luar tata surya, kita juga dapat membandingkan orbit planet lain dengan yang ada di tata surya kita, menunjukkan planet yang mungkin mendukung kehidupan, dan memberitahu Anda berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan ke setiap sistem planet dengan mobil, pesawat, kereta peluru, atau pesawat ruang angkasa.
Eyes on Exoplanets
Eyes on Exoplanets
NASA selalu melakukan update program setiap hari dengan penemuan-penemuan baru dari misi Kepler dan observatorium berbasis darat, sehingga Anda akan selalu mendapatkan gambaran up-to-date dari alam semesta seperti yang kita kenal. Aplikasi ini dapat dijalankan di Operating System Windows dan OS X. Untuk mengunduhnya dapat langsung mengunjungi link berikut :
Lihat highlight nya di video berikut :

Wassalamualaikum Wr.Wb

0 komentar:

Post a Comment