DOWNLOAD ARCGIS EARTH

Leave a Comment
Assalamualaikum Wr.Wb

ESRI (Environmental Systems Research Institute) telah resmi meluncurkan ArcGIS Earth versi pertama yang dapat di jalankan di OS 64 bit. Fungsi utama dari ArcGIS Earth adalah untuk menjelajahi setiap bagian dari bumi dan bekerja dengan berbagai format data peta 3D dan 2D termasuk data KML.
ArcGIS Earh
Dengan ArcGIS Earth anda dapat menampilkan data, letak sketsa, mengukur jarak dan luas, serta menambahkan informasi. Perangkat ini memiliki segala yang dibutuhkan untuk lebih memahami informasi spasial beserta gambaran lengkapnya. Beberapa hal yang dapat dilakukan dengan ArcGIS Earth :
  • Jelajahi seluruh dunia
Zoom dan telusuri seluruh tempat yang ingin anda kunjungi dan dapatkan gambaran nyata dari daerah tersebut. Gunakan mode tampilan dengan basemap yang telah disediakan.
  • Lihat data anda di Globe
Masukan data anda dalam format KML atau Shapefile ke dalam ArcGIS Earth, dan lihat data anda di tampilan Globe. Atau koneksikan ArcGIS Earth dengan akun ArcGIS Online anda, maka semua data anda dapat di lihat dengan ArcGIS Earth.
  • Gambar Sketsa, Mengukur, dan Tambahkan Informasi
Gambar objek titik, garis, dan area untuk menyoroti informasi, ukur jarak dan luas dalam mode 3D, serta tambahkan informasi dan data konstektual untuk memahami gambaran lengkap.
  • Kemajuan Berkomunikasi
Jika anda terkoneksi dengan akun ArcGIS Online maka anda dapat menampilkan laporan proyek anda untuk para klien dalam mode 3D yang menarik dan interaktif. Memvisualisasikan data menjadi lebih mudah bagi para pemangku kepentingan. Simpan gambar anda atau bagikan kepada orang lain,
Perangkat ini dapat diakses dengan gratis tanpa memerlukan berlangganan ArcGIS online atau lisensi ArcGIS lainnya. ArcGIS Earth sepenuhnya terintegrasi dengan platform ArcGIS. Tetapi dengan mengkoneksikan ArcGIS Earth dengan akun ArcGIS Online anda, maka anda dapat mengakses, berbagi, dan mempublikasikan data serta peta perusahaan anda dengan aman.
Download ArcGIS Earth di link berikut : ArcGIS Earth 
Perangkat ini hanya bisa berjalan di OS 64 bit. Untuk OS 32 bit masih belum ada kepastian akan diluncurkan atau tidaknya.
Semoga bermanfaat . .

Wassalamualaikum Wr.Wb

0 komentar:

Post a Comment