GEOSPATIAL REVOLUTION

Leave a Comment
Assalamualaikum Wr.Wb

Geospasial merupakan ilmu keruangan yang berguna untuk berbagai bidang rekayasa maupun analisis mengenai suatu posisi keruangan di muka bumi, yang menggunakan data serta teknologi untuk pengolahannya. Geospasial terdiri dari kata Geo (Permukaan Bumi) dan Spasial (Keruangan). Bentuk yang paling dikenal dari geospasial adalah peta.
Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, produk geospasial hadir dalam bentuk digital dengan berbagai kemasan, diantaranya citra satelit, foto udara, serta berbagai jenis data lainnya. Geospasial sangat berperan penting di dalam berbagai bidang pekerjaan kantoran maupun lapangan.
Ilmu ini benar-benar dibutuhkan !! karena disaat ada bencana alam maupun bencana yang disebabkan oleh manusia, ilmu ini dapat digunakan untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan dari bencana tersebut, ataupun dengan ilmu ini, kita dapat memperkirakan kapan datangnya suatu bencana serta tindakan yang harus dilakukan agar terhindar dari bencana tersebut. Bencana yang dimaksud di sini adalah Gempa Bumi, Tsunami, Longsor, Banjir, dll.
Tidak hanya itu saja, ilmu ini dapat dimanfaatkan untuk kegiatan sehari-hari, seperti adanya fitur google maps atau bing maps di dalam ponsel pintar, dapat membantu kita untuk mencari suatu lokasi tertentu. Dengan ilmu ini kita benar-benar terbantu di dalam berbagai hal.
Dan berikut ini akan disajikan vidio mengenai perkembangan teknologi geospasial, yang menunjukan betapa bergunanya teknologi Geospasial dalam berbagai bidang pekerjaan maupun di dalam kehidupan sehari-hari, serta dipertegas dengan penjeleasan dari para ahli mengenai pentingnya teknologi Geospasial ini. Silahkan Saksikan atau unduh vidio nya.








Sekian artikel kali ini. Semoga vidio di atas dapat menginspirasi kita untuk semakin memperdalam ilmu di bidang geospasial, dan memanfaatkannya untuk segala kegiatan yang positif serta dapat berguna bagi semua kalangan.

Wassalamualaikum Wr.Wb

0 komentar:

Post a Comment