PEMBERITAHUAN : BILA TERDAPAT LINK UNDUH PADA BLOG INI YANG MENGALAMI MASALAH PADA SAAT AKAN DI AKSES, COBA UNTUK REFRESH LINK YANG DI TUJU TERSEBUT. HAL INI SERING TERJADI DIKARENAKAN SERVER SEDANG ERROR. JIKA LINK MASIH TIDAK DAPAT DI AKSES (COBA UNTUK MENGAKSES KEMBALI DI WAKTU YANG BERBEDA).

KOMBINASI BAND CITRA LANDSAT 8

Leave a Comment
Assalamualaikum Wr.Wb



Seperti janji saya pada postingan beberapa waktu yang lalu, postingan kali ini akan kembali membahas tentang Citra Landsat 8. Untuk mengunduh Citra Landsat 8 dapat di lihat pada postingan mengenai Download Citra Satelit.
Citra Landsat 8 diketahui memiliki 11 band. Diantaranya band Visible, Near Infrared (NIR), Short Wave Infrared (SWIR), Panchromatic dan Thermal. Band 1,2,3,4,5,6,7 dan 9 mempunyai resolusi spasial 30 meter,  band 8 mempunyai resolusi spasial 15 meter, sementara band 10 dan 11 resolusi spasialnya 100 meter.
Dari masing-masing band memiliki kegunaan tersendiri. Untuk melakukan analisis dari Citra Landsat tersebut, diperlukan kombinasi band untuk mendapatkan tampilan Citra sesuai dengan tema atau tujuan dari analisis.
Detail kegunaan masing-masing band adalah sebagai berikut:
Landsat 8 Operational Land Imager (OLI) and Thermal Infrared Sensor (TIRS)
Landsat 8 Operational Land Imager (OLI) and Thermal Infrared Sensor (TIRS)
Kombinasi band
Kombinasi Band/Kanal
Semoga artikel ini dapat bermanfaat . Baca juga artikel mengenai Proses Komposit Band Citra Landsat di ArcGIS.


Wassalamualaikum Wr.Wb
(Sumber : http://blogs.esri.com )

0 komentar:

Post a Comment