DOWNLOAD PETA GEOLOGI SELURUH INDONESIA

4 comments
Assalamualaikum Wr.Wb

Pada postingan ini blog INFO-GEOSPASIAL akan berbagi peta Geologi Regional Seluruh Indonesia format JPG yang dibuat oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi. Skala peta adalah 1:100.000 untuk peta Geologi yang berada di wilayah pulau jawa, dan 1:250.000 untuk peta yang berada di luar pulau jawa.
Peta Geologi Seluruh Indonesia ini dibagi per pulau dan di beri nomor lembar serta nama lembar peta sesuai dengan yang ada di dalam Indeks Peta Geologi Seluruh Indonesia.
Peta Geologi Regional di wilayah Pulau Jawa berjumlah 57 lembar peta
Pulau Jawa
Peta Geologi Regional di wilayah Pulau Sumatera berjumlah 44 lembar peta 
Pulau Sumatera
Peta Geologi Regional di wilayah Pulau Kalimantan berjumlah 47 lembar peta
Pulau Kalimantan
Peta Geologi Regional di wilayah Pulau Sulawesi berjumlah 22 lembar peta
Peta Geologi Regional di wilayah Pulau Bali dan Nusa Tenggara berjumlah 14 lembar peta
Peta Geologi Regional di wilayah Pulau Maluku berjumlah 15 lembar peta
Peta Geologi Regional di wilayah Pulau Irian Jaya berjumlah 35 lembar peta
Jika terdapat kesalahan nama, nomor lembar, atau ada peta yang seharusnya ada namun tidak ada di di dalam daftar di atas, mohon di beritahukan kepada admin dengan berkomentar di kolom komentar artikel ini atau dengan mengirim email melalui halaman Contact Me.
Tersedia juga peta geologi dalam bentuk vektor (Shapefile) yang dapat di unduh pada link berikut ini :
Link di atas merupakan data geologi hasil digitasi dari peta geologi seluruh Indonesia, dengan menggunakan software Mapinfo (Tab) yang  sudah dikonversi menjadi format SHP (ArcGIS)Dapatkan juga Peta RBI Seluruh Indonesia dan Peta AMS Seluruh Indonesia.
Semoga Bermanfaat . . .

Wassalamulaikum Wr.Wb

4 comments:

  1. Mas Egi, apa mempunyai peta Geologi yg SHP?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah saya sisipkan link unduhnya. Itu shp hasil konversi dari data format Tab. jadi periksa terlebih dahulu sebelum di oleh kembali. Lebih bagus di konversi lagi ke format Shp yang baru. Soalnya data hasil konversi dari format lain tidak 100% bersih, artinya masih ada kemungkinan terjadi error pada saat di olah kembali

      Delete
  2. selamat malam mas egi, untuk peta geologinya itu memang tidak ada warnanya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya itu diberi warna nya sesuai dengan warna dari sumber peta yang di digit, tapi karna itu hasil dari konversi data Tab ke Shp, jadi otomatis pada saat di buka dengan software ArcGIS, warnanya hanya memiliki satu warna. Untuk memberikan warna pada software ArcGIS tinggal masuk ke properties>symbology>terus pilih tampilan warna berdasarkan field formasi atau litologi. Tapi mungkin warna nya jadi ga sesuai dengan warna aslinya. kalau mau tingga di atur aja warna nya sesuai dengan SNI, tapi mungkin cukup banya yang harus di rubah.

      Delete