MENGHILANGKAN GARIS HITAM PADA TABEL LAYER DI MAPINFO

Leave a Comment
Assalamualaikum Wr.Wb

Postingan pagi kembali membahas tentang trik dan tips di mapinfo. Mungkin kalian pernah mendapatkan masalah seperti ini, disaat kita melihat tabel browser pada layer mapinfo yang telah di edit, kemudia di dalamnya ternyata terdapat banyak garis hitam yang mengganggu dari tabel tersebut, terus kalian bertanya bagaimana cara menghilangkannya ?? Jawabanya sangat mudah  ikuti saja langkah-langkah berikut ini :  
Tampilan Layer Setelah Edit/Digit
Tampilan Layer Yang akan Diperbaiki
Gambar di atas merupakan tampilan layer yang akan di perbaiki tabelnya, Pertama kita lihat apakah tabelnya memiliki garis hitam atau tidak .Pertama masuk ke Tab Windows dan pilih New Browser WIndow.
Proses Browser Tabel
Pada tampilan Browse Tabel pilih nama Layer yang tabelnya akan di lihat.
Tabel Layer Sebelum Diperbaiki
Perhatikan gambar di atas (abaikan isian pada tabel), pada bagian tabel layer memiliki banyak garis hitam yang terlihat mengganggu dan menjadikan tabel tidak terlihat rapih.
Untuk memperbaikinya, close tabel yang akan diperbaiki, pilih layer dalam kondisi editing, kemudian masuk ke Tab Tabel, Pilih Maintenance lalu pilih Pack Tabel.
Pack Tabel
Pilih nama layer yang tabelnya akan diperbaiki, kemudian pilih Pack Both Types of Data. Klik Ok
maka layer akan hilang, cara memunculkannya pilih Tanda (+) berwarna hijau pada Layer Control, pilih nama layer yang ingin di munculkan kembali.
Jika sudah muncul, coba masuk kembali ke New Browser Window dan pilih nama layer tersebut. Maka tampilan tabel nya akan rapih seperti ini. 
Tebel Layer Yang Sudah Diperbaiki
Sekian dulu artikelnya. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian . . . .
Semoga Bermanfaat . . . .

Wassalamualaikum Wr.Wb

0 komentar:

Post a Comment